Selasa, 27 Agustus 2019

kerajinan bahan keras

pengertian kerajinan bahan keras

     Produk kerajinan dari bahan keras merupakan produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat keras. Beberapa bahan keras yang digunakan dalam pembuatan produk kerajinan dapat dibagi menjadi dua, yaitu sebagai berikut.
  1. Bahan keras alami, yaitu bahan yang diperoleh di lingkungan sekitar kita dan kondisi fisiknya keras, misalnya kayu, bambu, batu, dan rotan.
  2. Bahan keras buatan, yaitu bahan-bahan yang diolah menjadi keras sehingga dapat digunakan untuk membuat bahan-bahan kerajinan, misalnya berbagai jenis logam dan fiberglass.
     sifat kerajinan yang berfungsi untuk memenuhi kepentingan tertentu maka kerajinan dibuat secara sengaja guna melengkapi atau menghias sebuah ruang.  produk kerajinan sebagai pelengkap secara umum daoat kita kelompokkan berdasarkan kegunaannya, yakni untuk memperindah benda, merupakan perlengkap busana, dan sebagainya.
     keberagaman jenis kerajinan bahan keras alam dan buatan terlihat melalui produk-produk yang tersebar di berbagai daerah perkotaan dan pelosok desa. karakter dan ciri khas bahan keras masing-masing tecermin jelas dari corak dan bentuknya dengan budaya ynag melatarbelakanginnya. hasil karya kerajinan terwujud dalam berbagai bentuk dan gaya, guna memenuhi berbagai kebutuhan jangka panajang spertui interior dan eksrior rumah, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari, bahkan hingga penampilan dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bahan keras buatan

ciri bahan keras buatan bahan keras buatan adalah sesuatu yangh diolah manusia dari beberapa bahan dan bersifat keras. a. kaca ka...